web counter Mau Studi ke Rusia? Tak Susah! - Beasiswa D3 S1 S2

Header Ads

PKK

Mau Studi ke Rusia? Tak Susah!

Jika anda yang sedang mencari informasi Mau Studi ke Rusia? Tak Susah!, maka Beasiswa D3 S1 S2 akan menyampaikan tentang Mau Studi ke Rusia? Tak Susah! seperti dibawah ini:

ANDA SIBUK BEKERJA, INGIN KULIAH D3 S1 S2
PILIH KELAS KARYAWAN TERBAIK DI DAERAH ANDA
KLIK DISINI



Mau Studi ke Rusia? Tak Susah!

Para pelajar yang berniat melanjutkan studinya di luar negeri kini perlu memperhitungkan Rusia sebagai alternatif negara tujuan. Seperti kita ketahui, Rusia adalah salah satu negara yang menyajikan pemandangan dan arsitektur kota yang luar biasa. Tak hanya itu, Rusia ternyata juga mampu mengungguli negara maju lain dalam beberapa disiplin ilmu, seperti ilmu kedokteran dan teknik.

Kepala Pusat Sains dan Kebudayaan Rusia di Indonesia, Yuri Zazulya mengatakan, sampai saat ini ada sekitar 300 pelajar Indonesia yang melanjutkan studi di Rusia. Dari jumlah tersebut, mayoritas pelajar Indonesia memilih program studi seperti kedokteran dan teknik.

"Pelajar Indonesia banyak terdapat di Moscow, dan kota-kota lainnya. Saya rasa jika dibandingkan dengan negara manapun di dunia, kita cukup unggul dalam ilmu kedokteran dan teknik," kata Yuri kepada Kompas.com, Jumat (23/9/2011) siang, di Jakarta.

Yuri menjelaskan, setiap tahunnya pemerintah Rusia melalui Kementerian Pendidikan yang kemudian ditangani secara langsung oleh Pusat Kebudayaan Rusia di Jakarta memberikan sedikitnya 45 beasiswa untuk berbagai jenjang pendidikan.

Tidak hanya itu, para pelajar yang berkeinginan melanjutkan studi di Rusia, baik itu melalui jalur beasiswa ataupun mandiri tidak akan direpotkan dengan prosedur yang bertele-tele. Misalnya untuk mengurus visa, semua aplikasi dapat diurus dengan cepat dan praktis di Kedutaan Besar Rusia.

Pemerintah Rusia juga memberikan layanan para pelajar di negaranya. Selain pendidikan di Rusia yang diberikan secara cuma-cuma alias gratis, pemerintah Rusia secara khusus juga memberikan gaji (semacam uang saku) untuk seluruh pelajar yang sedang melaksanakan studi di Rusia.

"Tidak ada kesulitan mengurus visa untuk pelajar yang ingin melanjutkan studi di Rusia, semua praktis dan setiap pelajar diberikan uang saku sekitar 100 dollar AS di setiap bulannya," ujar Yuri.
Diberdayakan oleh Blogger.